Kegiatan MGMP di MAN 1 Tapanuli Tengah

Kegiatan MGMP di MAN 1 Tapanuli Tengah

Kegiatan MGMP atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran adalah forum atau wadah yang memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama untuk  mengembangkan profesionalitas kerja. Pada kegiatan MGMP di MAN 1 Tapteng kepala sekolah mengundang 2 orang orang narasumber yakni Bapak Dahris Arifin M.Pd di dampingi oleh Bapak Ardiansyah S.Kom dengan materi E-learning.

MGMP hari pertama di MAN 1 Tapanuli Tengah dengan tema “Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Pada Masa Pembrlajaran Jarak Jauh dan Aplikasi E-Learning Menuju Pembuatan Soal UAM di MAN 1 Tapanuli Tengah, di mulai pukul 09:00 WIB. kegiatan MGMP diawali dengan foto bersama seluruh peserta MGMP dan tetap mengikuti protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shield. Dalam kegiatan MGMP Muallim dan Muallimah juga dibagikan tas dari sekolah dan paket data untuk Muallim dan Muallimah dalam mengajar melalui E-Learning kedepannya.

Narasumber Dahris Arifin, S.Pd, M.Pd Sedang Memberikan Pelatihan Elearning

 Setelah foto bersama guru-guru dan kepala sekolah, dilanjutkan dengan pembukaan acara  oleh Bapak Kepala MAN 1 Tapanuli Tengah yaitu Bapak Irfan Pasaribu, S.Pd. Setelah pembukaan resmi oleh Bapak Kepala Sekolah, acara beralih kepada Wakil Kurikulum Sekolah yaitu Ibu Rodiyah Hastuti Tanjung, S.PdI. yang membahas tentang  agenda siswa dalam hal keagamaan, kisi-kisi soal UAM dengan HOTS (Higher Order Thinking Skill) yang berarti soal-soal dengan kemampuan analisis tinggi, serta data ujian ganjil siswa yang berarti menindak lanjuti siswa yang belum tuntas mengikuti ujian di semester ganjil 2020.

Tepat Pukul 10:00 materi dimulai dengan pembukaan acara oleh moderator yaitu Bapak Yusri Simanjuntak, dilanjutkan pengarahan atau penjelasan tentang pembelajaran daring dengan memanfaatkan e-learning yang dipimpin oleh Bapak Dahris Arifin (Wakil Komite) bersama rekan beliau yaitu Bapak Ardiansyah. Dalam mengikuti perkembangan tekhnologi di era pandemi ini, MAN Tapanuli tengah merasa perlu mempelajari metode terbaru mengajar seperti menggunaka aplikasi E-learning ini. Diharapkan dengan aplikasi tersebut dapat membantu kesiapan siswa belajar dan keefektifan belajar di MAN 1 Tapanuli Tengah. Acara hari pertama berakhir hingga pukul 12.30 WIB,

Acara di mulai hari Jum’at hingga sabtu tanggal 19 sampai 20 Februari 2021, dengan agenda acara melanjutkan kembali dengan pemateri dan materi yang sama. Tanya jawab seputar E-Learning berlangsung hingga siang, setelah dirasa tuntas dan tidak ada lagi pertanyaan, acara kemudian ditutup oleh kepala sekolah MAN 1 Tapanuli tengah dan dilanjutkan dengan foto bersama narasumver dan seluruh muallim dan Muallimah.

Leave a Reply

Next PostRead more articles